Pakar Politik Sentil Reshuffle Kabinet, Tak Percaya Jokowi

  • Bagikan
Pakar Politik Sentil Reshuffle Kabinet, Tak Percaya Jokowi

NGAJISANTRI.MY.ID – Pakar Politik Jerry Massie mengaku tak percaya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyentil soal reshuffle kabinet.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengancam akan memecat menterinya yang masih menggunakan produk impor dalam mendukung kegiatan operasional.

“Saya tak terlalu percaya reshuffle Jokowi. Sebab, antara omongan dan tindakan dia berbeda,” tegas Jerry Massie kepada GenPI.co, Jumat (25/3).

Pasalnya, menurut Jerry Massie, Jokowi beberapa kali pernah terpantau menggertak akan melakukan reshuffle, tetapi tak pernah terjadi.

“Kendati menteri gagal, amburadul, dan bobrok, tetapi dia tetap mempertahankan. Kepemimpinan Jokowi agak lemah,” tuturnya.

Padahal, Jerry Massie menilai, Presiden Jokowi akan mencetak warisan yang baik apabila bersikap berani, tegas, keras, dan tidak ingin diatur oleh bawahannya sendiri.



“Jika, dia bergaya maskulin sebagai pemimpin dan bukan feminin. Otomatis menteri tak berprestasi akan dicopot,” ungkapnya.

Jerry Massie pun menyayangkan beberapa gertakan Jokowi tersebut.
Pasalnya, menurut Jerry Massie, masyarakat sipil dan para ahli telah mendesak presiden untuk memecat menterinya yang gagal.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi menyinggung soal reshuffle di hadapan sejumlah menteri yang hadir dalam acara Afirmasi Bangga Buatan Produk Indonesia di Bali. Dirinya mengaku kesal lantaran banyak kementerian yang menggunakan produk impor untuk mendukung kegiatan operasional.

Presiden Jokowi pun memperingatkan para menteri agar tak lagi melakukan impor. Bahkan, Jokowi mengingatkan, dia punya kewenangan mengganti menteri yang tak bekerja dengan baik. [Genpi]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.