LGBT Tetiba Trending Topic, Rupanya karena Video Guru Menjelaskan Perilaku Seks Menyimpang

  • Bagikan
LGBT Tetiba Trending Topic, Rupanya karena Video Guru Menjelaskan Perilaku Seks Menyimpang

NGAJISANTRI.MY.ID– Jagat media maya “dikagetkan” dengan tetiba munculnya kicauan LGBT di jajaran trending topic nasional. Ada apa gerangan? Rupanya, mencuatnya kembali LGBT dalam pembahasan warganet dikarenakan viralnya video seorang guru yang menjelaskan tentang perilaku penyimpangan seksual.

“(Mereka) itu kaum yang nanti akan dilaknat sama Allah,” ujar Pak Ribut kepada sejumlah murid sebagaimana tayangan video pantauan NGAJISANTRI.MY.ID pada Sabtu (26/03/2022) di Twitter.

“Pak Ribut. Guru yang dekat dengan anak anak didiknya. Sedang menjelaskan kaum Luth di negeri sodom soal LGBT,” tulis salah satu warganet yang menggunggah video itu, @harisubagya.

Pak Ribut dalam video itu tampak sedang membacakan teks di dekat murid-murid berseragam SD. Ia kemudian menjelaskan di luar teks bahwa perilaku menyukai sesama jenis merupakan perilaku yang tidak normal.

Ia menjelaskan bahwa kaum lelaki yang menyukai sesama laki-laki adalah kaum sodom, sedangkan wanita yang menyukai sesama jenis adalah lesbi. “Kaum sodom itu, laki suka sama laki,” jelasnya.

“Pak Ribut itu normal, suka cewek, bukan suka laki sama laki,” ujarnya yang tampak akrab dengan murid-muridnya tersebut.

Lalu netizen mendiskusikan tayangan video tersebut. Salah satu warganet bertanya, “Terlalu dini gak sih menjelaskan tentang orientasi SMP baru pas karena mau menginjak dewasa.”

No mas, harus dari kecil. Sekarang penjahat seksual tidak kenal jenis kelamin, umur, dan status korban, begitu ada kesempatan bakal beraksi. Makanya jangan mudah percayain anak ke orang lain, bahkan keluarga sendiri,” jawab @solasido240903.

Pengajar dalam video viral itu diketahui bernama Ribut Santoso, seorang guru Sekolah Dasar di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.  Kata Ribut kepada media, Jumat (25/03/2022), video itu direkamnya setelah menjaga ujian Penilaian Tengah Semester (PTS) mata pelajaran agama. Ia memberikan penjelasan itu kepada murid-murid karena, katanya, setelah ujian itu murid ada yang bertanya tentang apa itu kaum sodom.

Video aslinya lima menit. Usai potongan videonya viral, Ribut dipanggil oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Kamis (24/03/2022) untuk dimintai keterangan.*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.