First Time

  • Bagikan
First Time 1 First Time

First Time

FIRST time istri saya tau nasi padang ya dari saya ketika awal nikah. Berarti di usia 21 tahun itu. Kasihan juga ya, usia segitu baru tau ada makanan enak di dunia.

Tapi, ga jauh beda sama saya. Saya juga kenal nasi padang pertama kali pas kerja di Jakarta, di Majalah Saksi. Di Kemuning-Utan Kayu, tahun 2001, naspad pertama yang saya cicipi adalah dengan ayam bakar. Nggak ada yang bisa ngalahin nikmatnya nasi padang ini. Harga 2500 waktu itu, dah kenyang banget.

First time istri saya yang lain adalah makan mie ayam pinggir jalan di Situ Buleud. Sewaktu masih gadis, dia ini diem-diem bae di pesantren. Ga pernah maen-maen gitu. Sedangkan, saya walaupun ga pernah liar, ya beberapa tempat mah tau lah. Jadinya itu, makan mie ayam berdua di Sitbul, kemudian pulangnnya kehujanan berteduh di Wisma pinggir Kejaksaaan, memorable banget.

BACA JUGA: Suami Istri Ngobrol

Sambil pegang-pegangan tangan, kami ngobrol seraya berdoa, hujan yang turun ketika itu, adalah berkah ke muka bumi. “Allahumma Shoyyiban Nafi’an.” Ada banyak makhluk yang butuh hujan. Misalnya, bahkan ketika kita lagi di jalan mau kemana kek pake motor.

First time lain yang ga terlupa adalah masak ayam. Jadi waktu itu, masih di 1 pekan pertama pernikahan kami, beli ayam 1 ekor. Disimpen aja itu ayam yang udah disiangi dalam ketel. Pas ketika mau dimasak, itu ayam yang belum digoreng mengeluarkan bau busuk, karena sejak pagi dibiarin begitu aja. Malam itu, ga jadi makan ayam goreng. Waktu itu, minyak goreng 2 liter harganya masih sekitar 8 atau 10 ribu kali ya.

BACA JUGA:  Si Doel Anak Sekolahan

Pernikahan menikah muda, First Time

First time lain yang ga saya lupakan adalah, ketika ke pasar beli beras sekarung buat 1 minggu. Entah kenapa, mungkin saya salah ngomong atau apa gitu, saya yang lagi manggul karung beras, ditinggalin begitu aja sama dia. Dari pasar, saya jalan kaki ngegotong beras sampe ngos-ngosan. Itu buat saya amazing banget, kamu diperlakukan seperti itu ujug-ujug tanpa tau alasannya.

Ah, first time-first time itu bahkan selalu ada sampe kini. Dunia suami istri itu, menakjubkan. Yang tau, cuma kamu dan dia. Huhuy! []

First Time

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.