Ijazah Shalawat Jibril dari Habib Luthfi Bin Yahya Pekalongan, Amalkan dan Rasakan Langsung Khasiatnya

  • Bagikan

 Shalawat merupakan salah satu tanda cinta kita kepada Baginda Nabi Muhammad SAW. Karena dengan membaca shalawat kita akan mendapatkan banyak keutamaan-keutamaan.

Shalawat juga bermacam-macam ada yang panjang ada juga yang pendek. Semua shalawat memiliki keutamaan-keutamaannya masing-masing. Salah satunya adalah shalawat Jibril.

Shalawat Jibril ini tergolong shalawat yang pendek. Kali ini ada sebuah amalan tentang shalawat Jibril yang di Ijazahkan oleh Habib Luthfi Bin Yahya. 

Pada unggahan di facebooknya Habib Ahmad bin Hud bin Yahya menceritakan awal mula Habib Luthfi memberikan ijazah shalawat Jibril ini.

“Jadi ceritanya pas nikahan adikku, Habib Luthfi Pekalongan hadir.” Ungkap Habib Ahmad bin Hud.

Habib Ahmad bin Hud melanjutkan, Ketika berkumpul dengan keluarga besar bersama beliau, kebetulan hadir juga ketua Rabithah Alawiyah Cirebon (Lembaga Alawiyin Indonesia), dan secara tidak langsung berucap kepada Habib Luthfi;

“Bib mohon sekalian Ijazahan shalawat Jibril, saya tahunya dari YouTub, nah mumpung ada disini, mohon Habib mengijazahkan secara resmi.” Ucapnya

Kemudian dengan senang hati Habib Luthfi mengijazahkan shalawat Jibril tersebut, dibaca biasanya 300x, umumnya 1000x, dan diakhiri lafadz: Wa ala alihi washohbihi ajma’in.

Dalam kesempatan tersebut, Habib Luthfi juga memperbolehkan untuk siapapun melaksanakan atau mengamalkan ijazah tersebut. Artinya diijazahkan secara umum.

Adapun tatacara mengamalkan ijazah ini adalah sebagai berikut;

Pertama, ucapkan “Qobiltu” terlebih dahulu sebelum mengamalkan ijazah shalawat ini, agar kitab isa resmi mengamalkannya.

Kedua, bacalah ijazah shalawat Jiberil. Berikut ini teks lengkapnya;

صلى الله على محمد

Shollalahu ‘ala Muhammad.

Shalawat tersebut dibaca sebanyak 300x atau 1000x.

Ketiga, Pasrahkan semua yang kita lakukan hanya untuk Allah swt. termasuk melakukan amalan ini. Agar kita mendapatkan keberkahan dari Allah swt.

Demikian Ijazah shalawat Jibril dari Habib Muhammad Luthfi bin Yahya Pekalongan. Silahkan diamalkan semoga kita mendapatkan semua hajat yang kita mintakan kepada Allah.***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.