Geliat Ekonomi Persyarikatan Muhammadiyah Harus Ditingkatkan

  • Bagikan
Geliat Ekonomi Persyarikatan Muhammadiyah Harus Ditingkatkan

NGAJISANTRI.MY.ID, TEGAL—Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tegal Arief Azman menyampaikan rasa bangga atas capaian Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Dukuhbenda. Meski terbilang masih belia, PRM Dukuhbenda telah berani menunjukkan eksistensinya dengan membangun beberapa amal usaha seperti SD Muhammadiyah Tahfidzul Quran.

“Ranting baru tetapi sudah berani untuk menunjukkan eksistensinya. Saya selalu kagum dengan mereka (PRM Dukuhbenda) karena semuanya turun tangan dari ibu-ibu, orang tua, anak-anak, semuanya turun tangan,” ujar Arief dalam Kegiatan Hari Bermuhammadiyah Kabupaten Tegal pada Ahad (20/3) di Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan Tegal.

Dalam kesempatan itu juga Arief berharap seluruh cabang Muhammadiyah kiranya bisa menggeliatkan dan menggerakkan ekonomi persyarikatan melalui berbagai sektor pemberdayaan. Bisa diawali dengan membuka bisnis retail kebutuhan harian seperti Log Mart. Ada sekitar 20 PCM di Tegal namun baru satu cabang yang telah membuka Log Mart yaitu di PCM Dukuhturi. Arief ingin agar seluruh PCM yang berada di kawasan PDM Tegal mulai membuka amal usaha berupa Log Mart ini.

“Kami menghimbau ke depan PCM-PCM sudah mulai memikirkan untuk membuka outlite-outlite Log Mart di seluruh Kabupaten Tegal. Jika ada 20 cabang, masing-masing cabang ada Log Mart, maka akan ada 20 toko Muhammadiyah. Ini bagus untuk kepentingan dakwah,” ujar Arief.

Membuka amal usaha berapa Log Mart bertujuan agar Muhammadiyah bisa terus mandiri secara ekonomi dan dapat menopang kegiatan dakwah amar makruf nahi munkar.

“Jadi semua lini dakwah harus kita gerakkan, tidak hanya di bidang pendidikan dan kesehatan tapi juga ekonomi ini penting untuk kita majukan dalam dakwah persyarikatan Muhammadiyah,” imbuh Arief.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.