Ketika NU “Taklukkan” Muhammadiyah di Madinah

  • Bagikan
Ketika NU “Taklukkan” Muhammadiyah di Madinah

NGAJISANTRI.MY.ID, MADINAH—Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Arab Saudi harus mengakui keunggulan Pimpinan Cabang Istimewa Nahdhatul Ulama (PCINU) Arab Saudi dalam pertandingan Mini Soccer. Pertandingan yang digelar di Lapangan Wadi Aqiq, Madinah, pada Kamis (17/03) ini berakhir dengan skor 5-7 untuk kemenangan PCINU Arab Saudi.

Di awal-awal pertandingan, tim dari PCIM mendominasi permainan bahkan beberapa kali mengancam penjaga gawang PCINU Muhammad Wahid Nur Hadi. Hal ini terbukti pada menit kesepuluh, gol pertama dicetak Muhammad Hamka dari PCIM memanfaatkan kesalahan dari tim lawan.

Tidak lama berselang, tim PCINU menambah daya gedor. Beberapa kali Faizul Rahman, penjaga gawang PCIM, direpotkan oleh barisan penyerang PCINU. Meski banyak tembakan yang masih mampu ditepis Rahman, namun pola serangan dari tim PCINU yang lebih terpadu hingga akhirnya bersarang tujuh gol ke gawangnya.

Dalam suasana dingin di Madinah beserta kehangatan antar warga bangsa di Negeri Arab, Laga Persahabatan ini dilakukan untuk lebih mempererat tali silaturahmi antara dua ormas Islam terbesar di Indonesia. Kegiatan-kegiatan silaturahmi seperti ini rencananya akan terus dilakukan secara berkelanjutan.

“Laga persahabatan itu sekaligus menjadi sarana silaturrahim kepengurusan PCIM Arab Saudi periode 2022-2024. Kedepan akan lebih banyak lagi acara yang bisa dikolaborasikan dengan saudara ormas di Indonesia tersebut. Salah satunya, Tarhib Ramadhan Pada 27 Maret,” ujar Hamka kepada tim Redaksi NGAJISANTRI.MY.ID.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.