Doa Pusaka Nabi Khidir yang Diamalkan Para Waliyullah untuk Menghilangkan Segala Bentuk Kesulitan

  • Bagikan

 Salam hormat bagi seluruh pembaca budiman, kali ini kami akan berbagi informasi terkait doa pusaka Nabi Khidir yang biasa diamalkan oleh para Waliullah.

Doa tersebut adalah doa Nabi Khidir yang memiliki keutamaan khusus untuk menghilangkan segala kesusahan dan kesulitan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Doa Nabi Khidir yang dikutip Beritabantul.com dari Bangkit Media tersebut merupakan doa yang jarang diketahui masyarakat umum, karenanya doa ini sangatlah istimewa.

Dalam kitab “Nuzhah Al Uyun An Nawazhir Wa Tuhfatul Qulub Al-Hawadhir”, Imam Afifuddin Abdullah bin As’ad Al-Yafiiy Al Yamaniy (wafat tahun 768 Hijriyah) rahimahullah menyebutkan sebuah cerita yang luar biasa.

Orang itu berkata: “Ulurkan tanganmu, Bergembiralah, engkau orang yang selamat dan akan menjadi tamu Allah di tanah yang dimuliakan ini (Makkah) serta kamu akan menjadi tamu Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam dengan menziarahi beliau di Madinah.”

Aku bertanya kepadanya: Siapa kamu gerangan?

Ia menjawab: “Saya adalah Al Khidir”.

Aku berkata: “Aku mohon doakan diriku”.

Al Khidhir berkata: “Hendaklah kau baca tiga kali kalimat berikut:

يا لطيفًا بخَلقِهِ * يا عليمًا بخَلقِهِ

يا خبيرًا بخَلقِهِ * اُلْطُفْ بِي يا لطيفُ

يا عليمُ يا خبيرُ

Yaa Latiifan Bikholqihii, Yaa ‘Aliman Bikholqihi,

Yaa Khobiiran Bikholqihii, Ulthuf Bii, Yaa Lathiifu,

Kalimat tersebut merupakan pusaka di dalamnya terdapat kekayaan sepanjang masa. Kapan-kapan datang kesulitan yang memuncak atau prolematika dalam hidupmu, maka bacalah kalimat itu karena sesungguhnya akan mencukupi dan membasmi segala kesulitan.

Kemudian Al Khadhir menghilang. Dan akupun terbangun dari tidurku selanjutnya aku baca kalimat tadi.

Maka demi Allah segala problem dan kesulitan yang aku alami terselesaikan dengan kelembutan Allah.

Kisah ini juga disebutkan oleh Imam Abu Bakr Bin Shalih Al Kastamiy As Syafii (wafat tahun 1051 Hijriyah) rahimahullah dalam kitabnya Al Manhaj Al Hanif Min Fawaid Ismihi Taala Al Lathif

Alfaqir (Habib Muhammad Shulfi bin Abunawar Al ‘Aydrus) ijazahkan amalan doa pusaka Nabi Khidir AS yang Diamalkan Para Waliyullah tersebut bagi siapa saja yang mau mengamalkannya.

Demikian doa Nabi Khidir untuk menghilangkan kesusahan. Semoga bermanfaat dan segala bentuk kesusahan yang kita hadapi diberi kemudahan oleh Allah SWT. Amin.***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.