Dahsyatnya Baca Shalawat 1000 Kali dari Kiai Mahrus Aly Lirboyo, Lakukan Minimal 7 Hari, Buktikan Sendiri!

  • Bagikan

 Salah satu doa yang mudah dan menyenangkan untuk diamalkan adalah bacaan shalawat. Bukan saja mudah cara bacanya, juga mudah kapan saja dilaksanakannya. 

Para ulama biasanya banyak yang punya amalan shalawat. Habib Syech Solo bahkan sangat dahsyat, karena saat baca shalawat mampu menyedot ruhani jutaan manusia. 

Salah satu ulama yang tak pernah berhenti alias istiqomah dalam bershalawat adalah KH Mahrus Aly Lirboyo Kediri Jawa Timur. 

Dijelaskan bahwa KH Anwar Mansur Lirboyo menegaskan bahwa dirinya mendapatkan ijazah doa dari Kyai Mahrus Aly untuk membaca shalawat sebanyak 1000 kali. 

“Ini saya mengijazahkan kepada kalian. Saya menerima dari para masyayikh (guru) yang mengijazahkan kepada saya,” tegas Kyai Anwar.

Bagaimana cara mengamalkannya? Kyai Anwar Mansur menjelaskan sebagaimana berikut.

Pertama, niatkan dalam hati secara tulus untuk meminta dan berdoa kepada Allah SWT.

Kedua, membaca shollallah ‘ala muhammad (صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد) sehari semalam 1000 kali.

“1000 kali itu bisa dilakukan 1/4 jam sambil duduk. Ingat, shollallah ‘ala muhammad, lafadznya seperti itu jangan dirubah, sebab kalau ijazahnya Kyai Mahrus ya seperti itu,” tegas Kyai Anwar.

Baca Juga: Mbah Dullah Salam Kajen Terima Amplop Tebal dari Dermawan, yang Terjadi Kemudian Tak Terduga, Kamu Pasti Kaget

Ketiga, yang bagus setelah ijazah ini kalian lakukan 7 hari atau 11 hari. Setelah itu terserah. Yang bagus itu seperti pusaka diasah dulu, setelah ijazah ini kalian amalkan 7 hari atau 11 hari. Setelah itu terserah, apa 1 minggu sekali atau 5 hari sekali, itu terserah kalian.

Keempat, Ini untuk mendatangkan rizki, biar diberikan rezeki yang mudah. Ya tetap mencari, jangan diam saja. Syaratnya mencari, jangan diam saja. Kalau diam ya tidak dapat apa-apa.

“Itu ada di kitabnya. shollallah ‘ala muhammad. Itu kalau bisa dibaca 1000 kali setiap hari, Insya Allah tidak telat untuk segera mendapatkan rezeki. Tapi tetap dengan sarana mencari, jangan hanya diam saja ya. Bekerja sambil membaca itu, insyaallah diberi kelancaran,” tegas Kyai Anwar.

Kyai Anwar juga menegaskan bahwa baca shalawat ini jadi sarana ikhtiar, kita hidup disuruh ikhtiar.

“Hidup diberi mata diberi tangan diberi kaki untuk ikhtiar meminta apa yang diinginkan kepada allah SWT. Insya Allah kalau membaca shollallah ‘ala muhammad sehari semalam 1000 kali, kalau bisa sekali duduk, kalau tidak sehabis sholat 2 x putaran tasbih, 2 putaran tasbih kan 200. Kalau dikalikan 5 kan 1000 sudah,” tegas Kyai Anwar.

Kyai Anwar Mansur adalah penerus pengasuh Pesantren Lirboyo. Walaupun usia sudah sepuh, tapi semangatnya luar biasa. Semoga berkah buat semuanya.***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.