Arab Saudi Gelar Pesta Kostum dan Cosplay Terbesar

  • Bagikan
Support Arrahmah.com

RIYADH (Arrahmah.id) — Arab Saudi terus menghadirkan acara-acara hiburan di ajang Riyadh Season yang diadakan di ibu kota negara. Terbaru, dilansir Arab News (17/3/2022), digelar pesta kostum dan cosplay terbesar di negara monarki absolut itu bertempat di Boulevard Riyadh City dan Winter Wonderland.

Pesta kostum dan cosplay berlangsung 17-18 Maret 2022.

Dari foto yang diunggah akun medsos Riyadh Season, tampak orang-orang antara lain memakai kostum superhero dan anime.

Pemakai kostum terbaik mendapatkan sejumlah hadiah, termasuk konsol PS5 dan mobil.

Pesta kostum dan cosplay ini dilakukan di saat Arab Saudi mencabut sebagian besar pembatasan Covid-19.

Boulevard Riyadh City merupakan tujuan terpenting dan terbesar dalam perayaan Riyadh Season. Di sini terdapat beberapa tempat hiburan, toko perbelanjaan, pusat permainan, bioskop, kafe, dan restoran.

Ada juga acara-acara dalam dan luar ruangan yang cocok untuk keluarga dan individu-individu. Terdapat juga pertunjukan teater dan musik yang sesuai dengan selera pengunjung.

Sedangkan Winter Wonderland merupakan wahana-wahana hiburan dan permainan seperti Petualangan Horor, Peti Ajaib, Karnaval Dreamland, Hutan Salju Timur, Hutan Salju Barat, Festival Musim Dingin, dan Jalan Ajaib.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Riyadh Season merupakan acara hiburan terbesar di Timur Tengah dan merupakan gelaran kali kedua. Kegiatan yang bermaksud menarik wisatawan dalam jumlah besar ini dimulai pada Oktober 2021 hingga Maret 2022.

Saat acara dibuka 10 Oktober 2022, tampil rapper Pitbull dan juga pertunjukan kembang api spektakuler.

Riyadh Season diadakan oleh Otoritas Hiburan Umum Arab Saudi. Ini sebagai bagian Visi Arab Saudi 2030 yang digaungkan Putra Mahkota Pangeran MBS untuk menarik pendapatan negara di luar migas, yaitu di bidang pariwisata dan hiburan.

Pada bulan November 2021 Otoritas Hiburan mengumumkan bahwa dalam satu bulan, Riyadh Season telah menarik 3 juta pengunjung.

Riyadh Season juga menggelar salah satu festival musik terbesar di dunia pada 16-19 Desember 2021, yaitu MDLBEAST Soundstorm.

Selama 5 bulan, Riyadh Season menghadirkan 7.500 acara di 14 zona hiburan di area seluas 5,4 juta persegi.

Hampir semua acara dari festival Riyadh Season digelar secara gratis. Namun, ada beberapa yang memang dibuat secara eksklusif dan berbayar. (hanoum/arrahmah.id)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.