Tjahjo Sebut ASN Wajib Pindah ke IKN Kalau Tidak Lebih Baik Keluar! Warganet: Kok Maksa?

  • Bagikan
Tjahjo Sebut ASN Wajib Pindah ke IKN Kalau Tidak Lebih Baik Keluar! Warganet: Kok Maksa?

NGAJISANTRI.MY.ID  – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi (PAN-RB) Thahjo Kumolo menginstruksikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk pindah ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara apabila memenuhi syarat yang ditetapkan, bahkan Tjahjo mengatakan jika tidak mau pindah maka sebaiknya keluar saja.

Merespon pernyataan Tjahjo, warganet menyebut jika dia terkesan memaksa dengan mengeluarkan pernyataan seperti itu. Respon warganet terkait pernyataan Tjahjo ditulis melalui sebuah komentar di media sosial Twitter seperti dilihat pada, Kamis 17 Maret 2022.

Warganet juga menyebut jika saat ini IKN belum jadi bahkan investor batal bekerja sama untuk bakung IKN tapi Tjahjo telah mengeluarkan instruksi ke ASN yang terkesan memaksa.

“Udah pake ngancem segala, IKN  ya blm kelihatan, investornya juga kabur, kok maksa”, tulis warganet.

Sebelumnya, Tjahjo menyebut jika ASN wajib pindah ke IKN apabila memenuhi syarat yang ditentukan.



“Dan hukumnya wajib bag ASN yang memenuhi syarat harus mau pindah, kalau ga mau pindah ya keluar”, kata Tjahjo, dikutip dari laman CNN Indonesia.

Sebanyak 60 ribu ASN yang tercatat dalam klaster pertama yang akan dipindahkan ke IKN pada tahun 2023 mendatang. Dia menyebut jika hanya ASN yang berada di tingkat pusat pemerintahan saja yang akan dipindahkan ke IKN.

 

 

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.