Terus Atasi Pandemi, MPKU PP Muhammadiyah Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Deli Serdang

  • Bagikan
Terus Atasi Pandemi, MPKU PP Muhammadiyah Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Deli Serdang

NGAJISANTRI.MY.ID, DELI SERDANG – Bekerja sama dengan USAID, MCCC, PWPM Sumatera Utara, dan PCPM serta PCM Percut Sei Tuan, Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PP Muhammadiyah menggelar vaksinasi massal Covid-19 bagi masyarakat Deli Serdang.

Membawa tajuk “Muhammadiyah Untuk Semua”, kegiatan vaksinasi digelar selama lima hari mulai 17 Maret hingga 21 Maret 2022. Adapun lokasi pelaksaan bertempat di MTs Aisyiyah/ MIS Aisyiyah/SLB Aisyiyah Pasar 9 Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang.

Pelaksana program vaksinasi, Amrizal menyatakan bahwa kegiatan ini juga berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Deli Serdang dan Puskesmas Bandar Khalipah.

“Untuk Target kami adalah 3000 warga tervaksin, semoga diberikan kelancaran,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kec. Percut Sei Tuan, Astra Wahyudi mengapresiasi keterlibatan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah dalam program ini. Dia berharap vaksinasi mempercepat pemulihan pandemi.

Dinas Kesehatan Deli Serdang, Ika Maulina turut menyampaikan terima kasih kepada Muhammadiyah atas kegiatan ini. Deli Serdang sendiri katanya telah mencapai vaksinasi sebanyak 70 persen.

Menyambung Ika, Ketua PD Muhammadiyah Kota Medan, Burhanuddin berterima kasih atas inisiasi MPKU PP Muhammadiyah dalam vaksinasi ini. Dia pun mengajak warga Muhammadiyah agar ikut serta dalam vaksinasi Covid-19.

“Kita berharap dan berdoa bersama bahwa pandemi ini bisa kita lalui dan berakhir. Vaksinasi ini adalah bentuk ikhtiar kita kepada Allah agar senantiasa terlindung dari wabah Covid-19. Kami dari PDM Kota Medan akan selalu memberikan support dan kontribusi positif untuk kebaikan semua, termasuk dalam percepatan vaksin. Muhammadiyah bekerjasama dengan USAID terus membantu percepatan vaksinasi di Indonesia,” pungkasnya.

Ikut hadir dalam kegiatan ini seluruh elemen Persyarikatan di Percut Sei Tuan baik dari Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah, Ketua dan Pengurus Dikdasmen ‘Aisyiyah, Kepala sekolah dan guru-guru, M.Ts, MIS, SLB ‘Aisyiyah dan AMM di cabang Percut Sei Tuan. (afn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.