Rizal Ramli Geram dengan Airlangga Hartarto, Ngggak Becus Kerja

  • Bagikan
Rizal Ramli Geram dengan Airlangga Hartarto, Ngggak Becus Kerja

NGAJISANTRI.MY.ID – Ekonom senior Rizal Ramli geram dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Pasalnya, Ketum Partai Golkar itu tak mampu menyelesaikan krisis minyak goreng di pasaran yang membuat rakyat susah.

“Soal minyak goreng, harusnya tugas Menko Perekonomian tapi sibuk copras-capres,” kata Rizal Ramli di Jakarta, Kamis (17/3).

Menurut mantan Menko bidang Kemaritiman ini apabila permasalahan minyak goreng dapat diselesaikannya maka keberhasilan tersebut menjadi modal Airlangga dalam kontestasi politik nasional.

“Kalau Airlangga bisa selesaikan, ini bahan kampanye yang dahsyat buat dia. Nggak usah pasang baliho rakyat pasti ingat,” bebernya.

Sayang, kata Rizal Ramli, Airlangga Hartarto berlaku sebaliknya. Kewajibannya menyelesaikan kelangkaan pasokan minyak goreng tidak sepenuhnya dilakukan.

Di samping itu, Dia menganggap Mendag Lutfi tidak memiliki kapastitas menyelesaikan persoalan sehingga krisis minyak goreng yang terjadi sejak akhir 2021 ini.



“Tapi yang terjadi, kerjaan utamanya untuk ngeberesin ekonomi kagak dikerjain, sibuk pasang baliho, sibuk nyopras-nyapres, terus menteri perdagangannya asal njeplak,” tandasnya.

Akibat dari kinerja Airlangga dan Mendag Lutfi tersebut,

Rizal menyarankan Presiden Jokowi untuk mengganti Airlangga Hartarto dan Mendag Lutfi karena tak beres menyelesaikan permasalahan kelangkaan minyak goreng.

“Pilihannya sederhana, Jokowi ganti menteri-menterinya atau Jokowi turun tangan langsung ke lapangan. Gitu aja kok repot!” pungkas Rizal Ramli. [Genpi]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.