Gelandang Arsenal, Thomas Partey masuk Islam

  • Bagikan
Support Arrahmah.com

LONDON (Arrahmah.id) – Salah satu gelandang klub sepakbola Arsenal, Thomas Partey diketahui telah masuk Islam. Hal itu diketahui melalui unggahan akun Twitter @TikiTakaConnor pada Jumat (18/3/2022). Dalam unggahan tersebut, terlihat Partey memegang Al-Quran.

“Thomas Partey telah masuk Islam. Selamat, @Thomaspartey22,” tulis @TikiTakaCoonor.

Dilansir media Uni Emirat Arab, Erem Sports, Partey dibantu oleh pemuka agama Islam di London, Sheikh Muhammad Al-Azhari, untuk memeluk agama Islam.

Sementara itu, menurut media Libya, Libya Al-Mostakbal, Partey datang ke Islamic Center di kota London dan menyatakan masuk Islam sesuai keinginannya.

Partey menambah jajaran pesepak bola yang menjadi mualaf. Belum lama ini legenda AC Milan dan Timnas Belanda, Clarence Seedorf, juga resmi memeluk Islam.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

“Saya sangat bahagia dan senang bergabung dengan semua saudara dan saudari di seluruh dunia terutama Sophia terkasih yang telah mengajariku lebih dalam makna Islam,” tulis Seedorf dalam unggahan di Instagramnya pada 5 Maret lalu.

Thomas Partey lahir pada 13 Juni 1993. Karir sepakbolanya dimulai saat Partey bergabung di klub Atletico Madrid pada musim 2015/2016. Kala itu, Partey yang baru berusia 22 tahun turun berlaga saat Atletico melawat ke markas Barcelona dalam ajang Liga Champions.

Setelah itu ia kerap menjadi andalan untuk mengisi pos gelandang bertahan Atletico. Sejumlah prestasi memukau berhasil diraihnya bersama Atletico, termasuk satu gelar Liga Spanyol dan Liga Eropa.

Pada musim 2020/21, Partey pindah ke Arsenal. Sejauh ini, ia telah mencatatkan 57 penampilan lintas ajang dengan sumbangan dua gol dan empat assist untuk The Gunners. (rafa/arrahmah.id)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.