Singgung Kenaikan Harga Minyak Goreng, Hilmi Firdausi: Habis Langka Terbitlah Meroket

  • Bagikan
Singgung Kenaikan Harga Minyak Goreng, Hilmi Firdausi: Habis Langka Terbitlah Meroket

NGAJISANTRI.MY.ID – Minyak goreng kembali mengalami kenaikan harga usai kebijakan Harga Eceran Tertinggi (HET) dicabut oleh pemerintah. Kenaikan harga ini mendapat kritikan dari berbagai pihak, salah satunya Ustaz Hilmi Firdausi.

Ustaz Hilmi Firdausi turut menyinggung kenaikan harga minyak goreng dan menyebut jika habis langka terbitlah meroket. Singgungan ustaz Hilmi Firdausi terhadap kenaikan harga minyak goreng dipublikasikan melalui sebuah cuitan di media sosial Twitter sebagaimana dilihat pada, Kamis 17 Maret 2022.



“Habis langka terbitlah meroket”, cuit ustaz Hilmi. Screenshot cuitan Ustaz Hilmi Firdausi (Twitter). Selain itu, dia juga mengatakan jika kelangkaan ini sengaja dibuat dan sekarang stoknya melimpah namun harganya menggila.

“Dibuat langka, lalu sekarang stock melimpah, tapi harganya menggila, yang seperti ini biasa juga loh terjadi untuk komoditas lain”, cuitnya lagi. Screenshot cuitan Ustaz Hilmi Firdausi (Twitter). Seperti diketahui, HET telah dicabut oleh pemerintah untuk minyak goreng kemasan dan minyak goreng curah. Pencabutan kebijakan ini berdampak pada harga minyak yang melambung tinggi.

Melalui Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Airlangga Hartarto, pemerintah mengumumkan jika kebijakan HET telah dicabut. Hal ini disampaikan setelah rapat terbatas Presiden Joko Widodo bersama Menteri terkait di Istana yang membahas soal kelangkaan minyak goreng.

 

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.