Mengejutkan! Bos Kebab Baba Rafi Dilaporkan 25 Investor Tambak Udang Rugi Rp9,1 M

  • Bagikan
Mengejutkan! Bos Kebab Baba Rafi Dilaporkan 25 Investor Tambak Udang Rugi Rp9,1 M

Gedung Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Foto: Dok SINDOnews

Pemilik waralaba Kebab Turki Baba Rafi, Hendy Setiono, dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan investasi bodong dan penipuan. Pelaporan dilakukan oleh 25 orang korban yang merasa ditipu dengan total kerugian Rp9,1 miliar.

Kuasa hukum korban, Rinto Wardana, mengatakan kliennya merasa telah dirugikan dan dibohongi oleh program investasi tambak udang yang ditawarkan oleh Baba Rafi. Pasalnya tambak udang yang dijanjikan kepada korban diklaim sangat menguntungkan dan minim resiko.

“Jadi Baba Rafi ini membuat semacam brosur yang menyebutkan bahwa Udang Vaname ini tahan terhadap penyakit dan memang menguntungkan,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (16/3) malam.

Para kliennya yang tergiur dengan janji tersebut kemudian menyetorkan sejumlah uang kepada perusahaan Baba Rafi dengan harapan bisa mendapat keuntungan. Kendati demikian, udang yang diklaim tahan banting itu justru mengalami gagal panen.

“Akibatnya dia tidak bisa melakukan bagi hasil investasi karena udangnya mati, gagal panen, gak ada uang yang bisa dibagi,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, upaya mediasi juga berulang kali telah dilakukan pihaknya dengan pelaku. Akan tetapi, para korban yang telah menginvestasikan uangnya sejak Mei 2018 itu tidak kunjung mendapatkan keuntungan ataupun kejelasan.

“Jadi upaya non-litigasi sudah kami lakukan, menyurati, mengimbau, menelepon bahkan bertemu dengan pengacaranya juga mengalami jalan buntu,” jelasnya.

Oleh sebab itu, kata dia, kliennya kemudian memutuskan untuk mengambil langkah hukum dengan membuat laporan ke kepolisian. Adapun laporan tersebut telah diterima dan teregister dengan nomor LP/B/1356/III/2022/SPKT/Polda Metro Jaya tanggal 16 Maret 2022.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.