Suarakan Islam Berkemajuan di Tingkat Nasional, PP Muhammadiyah Kerja Sama dengan Media Indonesia

  • Bagikan
Suarakan Islam Berkemajuan di Tingkat Nasional, PP Muhammadiyah Kerja Sama dengan Media Indonesia

NGAJISANTRI.MY.ID, JAKARTA – Meluaskan gaung dakwah dan kegiatan Persyarikatan di kancah nasional, Pimpinan Pusat Muhammadiyah menjalin kerja sama dengan Media Indonesia.

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilaksanakan oleh Ketua PP Muhammadiyah, Dadang Kahmad dan PT. Citra Media Nusa Purnama di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta, Rabu (16/3).

“Saya kira ini satu bentuk kerja sama yang sangat positif dalam rangka saling memberi manfaat antara Muhammadiyah dengan Media Indonesia. Muhammadiyah bisa memberikan informasi lebih luas lagi ke media-media di bawah Media Indonesia sehingga sosialisasi mengenai Islam Berkemajuan itu bisa masif, bisa berkembang, bisa juga diterima oleh masyarakat luas,” kata Dadang.

Sementara itu Sekretaris Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) PP Muhammadiyah, Abdurrahim Ghazali menuturkan bahwa bentuk kerja sama ini sedikitnya terdiri dari tiga hal.

“Pertama penulisan opini khusus satu halaman penuh setiap hari rabu. Kedua, sepanjang Ramadan akan ada kolom khusus dari penulis-penulis top Muhammadiyah. Ketiga, berita-berita kegiatan Ramadan di luar negeri oleh PCIM,” ungkapnya.

“Kita juga ada kerja sama pelatihan teman-teman Muhammadiyah yang ingin jadi jurnalis, penulis, dan kita membuka peluang untuk kerja sama penerbitan buku,” imbuh Abdurrahim Ghazali.

Dalam kerja sama ini kata dia Muhammadiyah membentuk tim kelompok kerja yang secara kelembagaan dinaungi oleh Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PP Muhammadiyah. Namun untuk kebutuhan konten, LHKP yang akan mengelolanya.

“Jadi program kerja sama ini secara umum adalah untuk mendiseminasikan dakwah Muhammadiyah ke khalayak dengan menggunakan media mainstream,” pungkas Abdurrahim Ghazali. (afn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.